26.6 C
Jakarta
October 20, 2021
Image default
Berita

AKSI Adakan Rakor Se-Indonesia

JAKARTA – Di penghujung tahun 2020, Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKSI) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara daring (online). Rapat diadakan 15 Desember 2020 lalu, via aplikasi zoom meeting.

“Alasan kita melakukan rapat secara online dikarenakan kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Sesuai dengan instruksi dari pemerintah untuk tidak mengadakan pertemuan yang menyebabkan kerumunan demi mencegah meluasnya covid, maka dari itu kita wajib mematuhinya,” ungkap M. Wiratama Yudha, selaku Ketua umum AKSI.

Rapat ini diikuti oleh seluruh pengurus AKSI. Dari pengurus AKSI nasional hingga pengurus di tingkat provinsi diundang untuk mengikuti zoom meeting ini.

“Semua kita undang, pengurus pusat, provinsi hingga ke tingkat kota dan kabupaten. Selain bisa memantapkan arah tujuan kita ke depannya dalam rangka memperoleh Akreditasi Asosiasi Badan Usaha , juga menjadi ajang silaturahmi bagi asosiasi AKSI yang saat ini hadir di 15 provinsi yang ada di Indonesia,” ungkap Wiratama lagi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) , Ir.H.Ruslan Rivai . Dalam sambutannya Ruslan mengungkapkan bahwa Rapat dengan sistem daring ini sangat efektif dan efisien di kala pandemi ini.

“Dengan zoom meeting ini kita masih dapat terus saling menyapa secara online, di tengah keterbatasan tatap muka. Seluruh anggota Asosiasi dapat saling berinteraksi lewat internet,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Ruslan berpesan agar AKSI mematangkan persiapan akreditasi. Baik dari segi administrasi maupun pembinaan anggota ke depannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal AKSI, H.Juanda Patty , S.Sos dalam pemaparannya meminta pada setiap pengurus baik di tingkat pusat hingga daerah berbenah diri dalam persiapan akreditasi. Saling koordinasi merupakan kunci utama bagi AKSI dalam mempersiapkan akreditasi sebaik mungkin , sehingga dapat menjadi asosiasi yang berdaya saing di tingkat nasional.

“Saya tekankan pentingnya komunikasi, walaupun saat ini saya sedang di Ambon tidak menjadi masalah dengan jarak karena bisa via teknologi. Bila ada persoalan di setiap provinsi kita selesaikan bersama, sehingga tujuan kita bisa tercapai dalam rangka memperoleh akreditasi, ” ungkapnya.

AKSI merupakan Asosiasi Badan Usaha yang sudah berdiri sejak tahun 2001, di kota Pekanbaru. Keuletan dan kecakapan para pendirinya sukses mengantarkan AKSI menjadi organisasi berskala nasional yang patut diperhitungkan. Hingga kepemimpinan Ketua Umum M. Wiratama Yudha , AKSI berhasil melebarkan sayapnya di 15 provinsi di Indonesia.

“Tidak hanya di tingkat ibukota provinsi. Bahkan kita menjangkau hingga kota dan kabupaten yang bertujuan memudahkan anggota kita dalam memperoleh pelayanan terbaik, ” ujar Wiratama. (Yfi)

Related posts

Ringankan Beban , AKSI bantu Masyarakat Terdampak Pandemik

admin

Ringankan Dampak Pandemi, AKSI Sumbar Gelar Baksos

admin

Mantapkan Persiapan Akreditasi, AKSI Gelar Rakor

admin

Leave a Comment